Cara Reset Password Akun Padamu Negeri

Kemarin sekitar 1 minggu yang lalu saya dipusingkan dengan tidak bisa login padamu negeri. rupanya server sedang dirapikan  sehingga akun saya karena mungkin saking gapteknya saya membuat akun saya semrawut di server. sehingga setelah dirapikan saya ga bisa login.

PADAMU-NEGERI

Setelah saya utak – atik akhirnya saya mencoba satu trik yang berhasil :

1. Buka web padamu negeri seperti biasa

2. Masuk login operator sekolah, jika login operator sekolah sudah bisa maka otomatis user PTK dan Siswa bisa dikendalikan (Ada fitur reset password)

3. Tekan  tulisan “lupa password” di bawah form login

4. masukkan email yang di daftarkan untuk Sekolah

5. maka akan tertulis email konfirmasi reset password berhasil dikirimkan

6. Lanjut masuk ke email sekolah anda buka tulisan “Permintaan password SIAP online”

7. Di dalam email tersebut akan berisi Nama dan email Sekolah anda yang terdaftar di SIAP online dan yang paling penting ada link tautan reset password di bawahnya

8. Copy pastekan/ buka link tersebut dalam tab baru

9. Silahkan ketikkan perubahan password baru yang akan anda gunakan.

10. Nah sekarang sekarang anda bisa login lagi menggunakan aku Sekolah dengan mengetikkan Username = email sekolah terdaftar  dan Passwordnya menggunakan Password yang baru anda masukkan tadi :v

Semoga sukses hehe :Rdz~

Tinggalkan Balasan

